Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produk Unggulan Google


Apa yang ada di pikiran anda jika mendengar kata Google? Ya Google adalah salah satu perusahan terbesar di bidang Teknologi Informasi. Banyak sekali produk-produk yang dihasilkan oleh Google.

Berikut 10 produk unggulan yang dihasilkan oleh Google:


  1. Google Search
    Ini adalah produk ternama dari Google yang dapat digunakan gratis hingga saat ini. Mesin pencari Google ini dianggap sebagai mesin mencari terbaik didunia karena menyediakan Anda ke akses rutinitas sehari-hari dan update seluruh pengguna internet. Hanya dengan mengetikan keyword yang ingin Anda cari maka semua yang Anda butuhkan akan muncul. 

  2. Gmail
    Produk ini adalah memberi layanan surat elektronik. Sampai saat ini saja kurang lebih 500 juta pengguna aktif Gmail. Layanan Gmail mulai tersedia sejak tahun 2004. Namun tersedia untuk umum mulai tahun 2007.

  3. Youtube
    Youtube adalah mesin pencari vidio. Perannya memungkinkan akses pengguna untuk mencari dan mengakses miliaran vidio di satu platform. Youtube mencatat bahwa streaming 4 miliar vidio online dan 300 jam vidio diupload di youtube.

  4. Google Maps
    Google Maps telah mengantikan suatu peranan peta. Dengan menggunakan layanan ini kita dapat mengetahui lokasi kita ada dimana dan mencari lokasi tujuan yang sedang kita tuju.

  5. Google Chrome
    Google Chrom salah satu browser yang sering digunakan. Google Chrome di luncurkan pada tahun 2008 dan popularitasnya kian meningkat dalam 8 tahun terakhir. 

  6. Android
    Android adalah salah satu sistem operasi pada handphone/ponsel. Android didasarkan pada perangkat lunak Linux dan memungkinkan penguna untuk menggunakan ponsel mereka dengan cara yang berbeda. Sistem operasi ini merupakan salah satu pesaing terbaik untuk Apple.
  7. Periklanan
    Periklanan merupakan salah satu ciri khas dari Goole. Google Adwords merupakan salah satu tempat untuk mempromosikan merek dagang. Adwords dan Adsense merupakan sebagain besar sumber finansial bagi perusahaan Google.
  8. Google Terjemahan
    Google Terjemahan adalah salah satu layanan dari Google yang berfungsi untuk menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Sampai saat ini Google dapat menerjemahkan kurang lebih ke 64 bahasa.
  9. Google Dokumen
    Google Dokumen atau Google Docs adalah salah satu layana Google yang memungkinkan kita untuk mengedit, melihat dan menulis dokumen secara online dan dapat di buka dimana saja.
  10. Blogger
    Blogger merupakan layanan tempat berkumpulnya penulis awal hingga professional untuk menuangkan karya-karyanya berupa tulisan. Pada dasarnya blogger adalah webblog yang digunakan untuk mencurahkan seluruh tulisan penggunanya. Layanan ini dapat digunakan dengan gratis. Sehingga memungkin pengguna dapat bertukar informasi dan pengetahuan dari pengguna lain.

Post a Comment for "Produk Unggulan Google"