Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mancester City Lolos Ke Babak Final Liga UEFA Setelah Mengalahkan PSG



Hasil Manchester City vs PSG yang jadi penentu nasib ke-2 tim buat dapat melaju kefase seterusnya diajang Liga UEFA musim 2015/2016 ini. Di leg ke-2 ini, giliran City yangcmenjamu tamunya wakil dari Ligue 1 itu, dimarkas kebesaran mereka, Etihad Stadium, pada Rabu (13/04) dinihari jam 01: 4 WIB. Setelah cuman dapat bermain draw 2-2 di leg pertama dikandang PSG tengah minggu kemarin. Dilaga ini City yang menjadi tuan rumah bermain lebih santai serta lebih banyak menguasai penguasaan bola sampai akhir babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu tercipta di babak ke-2 yang dilesahkan oleh Kevin de Bruyne dan berakhir dengan aggregat 3-2 untuk kemenangan City.
Kompetisi dengan diawali dominasi City sebagai tuan rumah. Mereka jalankan 4 atau 5 serangan sepanjang 15 menit pertama, dengan beberapa pemain PSG tampak gugup serta tak yakin diri. Akan tetapi perlahan mereka dapat kuasai kondisi serta jalankan sebagian serangan walau tidak ada yang cukup beresiko.
Peristiwa terbesar yang dapat merubah permainan ini berlangsung di menit 30. Manchester City memperoleh hadiah penalti sesudah Aguero lari kedalam kotak serta hingga ke bola sebelumnya Trapp, yang kakinya selanjutnya menjatuhkan Aguero.  Namun bola yang dieksekusi sendiri oleh Aguero tidak berhasil membuat City unggul, tendangan pinalty yang dilakukannya gagal dan harus membuatnya sedikit emosi. Sampai akhir babak pertama skor 0-0 alias skor kacamata menghiasi jalannya pertandingan antara PSG vs City pada pekan ini.
Pada babak ke-2 diawali dengan satu sepakan bebas buat PSG di posisi beresiko, kira-kira 25 meter dari gawang Joe Hart serta benar saja Zlatan Ibrahimovic yang mengambilnya kirim satu sepakan keras langsung, namun usaha Ibra masih mampu dihalau oleh penjaga gawang terbaik City yakni Joe Hart. Sampai menit ke-70 belum ada gol yang tercipta untuk ke-2 tim.
Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya tercipta setelah Kevin de Bruyne mampu mencetak gol kemenangan City setelah melakukan tembakan melengkung ke sisi gawang yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Kevin Trapp. Skot 1-0 ini menjadi modal untuk anak asuhan Pelegrini untuk bisa meraih hasil maksimal dan mampu menghantarkannya ke semifinal Liga UEFA musim ini.
PSG yang harus menyamakan kedudukan, lebih menguasai jalannya pertandingan, membuat Ibra geram setelah kebobolan pada babak ke-2 itu.Setelah gol Kevin de Bruyne tadi, telah 2 x PSG jalankan serangan yang cukup beresiko, banyak serangan-serangan PSG yang mampu tembus ke lini pertahanan City, namun Joe Hart mampu menghalau semua bola yang mengarah padanya.
Hanya ada 3 menit tambahan waktu, sesaat PSG dibutuhkan dua gol. Mustahil  untuk IBRA CS untuk mampu membalikan keadaan. Akhirnya wasit meniup usainya babak ke-2 yang menghantarkan City mampu lolos ke babak semifinal dengan aggregat 3-2. Dengan hasil ini City tinggal menunggu 2 tim lainnya yang akan bertarung nanti malam, yang sebelumnya pada hari yang sama Madrid mampu lolos dengan skor 3-0.
Susunan Pemain Manchester City vs PSG
Manchester City (4-2-3-1) : Hart ; Clichy, Otamendi, Mangala, Sagna ; Fernandinho, Toure ; Silva, De Bruyne, Navas ; Aguero
Paris Saint Germain (4-3-3) : Sirigu ; Maxwell, Silva, Marquinhos, Aurier ; Nkunku, Motta, Rabiot ; Cavani, Ibrahimovic, Di Maria

Post a Comment for "Mancester City Lolos Ke Babak Final Liga UEFA Setelah Mengalahkan PSG"