Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEHILANGAN



Mungkin kalian sering mendengar kata kehilangan. Ya tentu saja. Kali ini saya akan mencoba berbicara tentang kata KEHILANGAN. Apakah kalian tahu arti kata tersebut??? , apakah kalian pernah mengalaminya masa lalu, atau saat ini?.  Bila pernah apa rasanya akibat dar kehilangan?

Saya pernah merasakan akibat dari kehilangan, hal itu terjadi pada saat saya masih kelas 1 SMA menjelang ujian semester 2. Pada waktu itu papa saya sakit pada jantungnya, dan papa saya harus di rawat di Rumah Sakit Advent. Ketika masuk rumah sakit saya tidak di beritahu oleh papa dan mama saya, ini adalah permintaan papa saya agar jangan di beritahu ke saya, dengan alasan nanti saya jadi terganggu belajar nya. Tapi setelah 3 hari di RS mama saya memberitahu saya, dan setelah pulang sekolah saya langsung menuju ke RS Advent. Ketika saya menemui papa saya yg dirawat di ruang ICU saya merasa sangat sedih. Saya hanya bisa menatap wajah papa yg sedang menahan sakit di dada karena pembengkakan jantung nya. Dan saya bertanya kepada papa, “pa, apakah bisa sembuh?’’ .
‘’tidak tahu nak’’, jawab papa. Setlah itu saya peluk dengan erat sambil menangis. Tidak lama kemudian saya disuruh pulang ke kosan. Dan hari ke-empat saya sepulang sekolah menjenguk papa lagi hingga sore, dan setelah itu pulang ke kosan. Dan malam nya saya teringat bahwa keesokan harinya saya ada ujian suatu mata pelajaran, dan saya pun belajar hingga jam 10 malam. Setelah itu saya tidur dan berdoa.
Dan saat saya sedang tidur, tiba-tiba ada yg mengetok pintu kamar saya. Ada saya pun terbangun, saat itu jam menunjukan pukul 1 lewat 15 menit. Dan teryata bapak kos dan pendeta saya menjup saya agar ke RS sekarang. Saya pun kanget, tapi saya berpikiran positif, pasti papa saya sudah sehat-sehat saja. Dan sekitar jam 2 malam saya sampai di RS. Saya pun binggung mengapa orang-orang yg menunggu papa saya pada menangis semua, dan mama saya langsung memberitahu bahwa papa saya sudah tidak ada. Mendengar kalimat itu saya langsung menangis dan marah . sejak saat itu saya merasa sedih dan ada yg kurang kalau tidak ada papa. Ke esokan harinya saya, dan mama membawa jenazah papa ke Lumban Robean, Porsea. Dan papasaya kini tidur untuk selama lamanya disana.

KEHILANGAN menurut saya adalah suatu keadaan dimana seseorang yang kita sayangi dan cintai pergi meninggalkan kita. Tapi saya tidak akan terpuruk dengan hal ini, saya terus berusaha mencapai cita-cita yg pernah saya bicarakan bersama papa saya. Walaupun beliau sudah tidak ada , saya akan membuat beliau ersenyum bangga melihat saya berhasil mengapai cita-cita saya.

Post a Comment for "KEHILANGAN"