Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Sekedar Janji




Manusia tidak pernah lepas dari kata "janji", bahkan selalu terobsesi dengan janji-janji yang indah. Tidak ada seorang pun yang menjanjikan sesuatu yang menyakitkan, menyedihkan, bahkan membingungkan. Sebaliknya, janji yang diberikan selalu yang memberi harapan indah dan penuh kepastian. Kenyataannya, banyak orang yang gagal menepati janjinya dan pada akhirnya rasa kecewa yang mendalam pun dirasakan oleh orang yang menanti janji yang tak terpenuhi itu. Sekali dikecewakan dengan janji yang tidak ditepati, maka seseorang akan kehilangan kepercayaan kepada si pengobral janji tersebut. Kekecewaan itu bisa berdampak tidak baik, bukan saja dalam hal lahirriah tetapi juga dalam kerohanian. Berbeda dengan janji Tuhan kepada umat-Nya. Janji Tuhan itu pasti dan orang yang percaya akan setiap janji-Nya tidak akan pernah dikecewakan.

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau. Tuhan mau agar setiap orang percaya tidak meragukan penyertaan-Nya yang sempurna. Di manapun, kemanapun dan dalam keadaan apa pun kita, penyertaan Tuhan selalu ada atas diri kita. Berjalan dalam penyertaan-Nya senantiasa memberi kemenangan sejati.

Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau. Dalam keadaan dan situasi sekarang ini, banyak hati yang mulai rapuh dan iman yang gampang tergoyahkan oleh sebab pergumulan hidup, baik sakit penyakit maupun kehidupan ekonomi yang semakin sulit. Berbeda jika kita tetap percaya akan pemeliharaan Tuhan atas hidup kita, maka Tuhan senantiasa menyatakan pertolongan-Nya yang ajaib.

Janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu. Orang yang bimbang diibaratkan seperti orang yang mendua hati, antara percaya atau tidak. Artinya, tidak ada kesungguhan di dalam hatinya untuk percaya. Kita tidak akan pernah bisa menerima janji Tuhan kalau di dalam hati kita ada kebimbangan.

Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Setiap orang menginginkan kemenangan di dalam hidupnya. Apapun bentuk pertandingan yang dihadapi atau dijalani, sebisa mungkin mereka ingin mencapai kemenangan. Orang yang setia mengandalkan Tuhan dalam segala aspek kehidupannya, akan menikmati kemenangan di dalam hidupnya. Kekuatan dari Tuhan selalu menopang dan menuntun kita pada kemenangan. 

Jangan pernah meragukan akan setiap janji Tuhan, sebab Tuhan tidak pernah berdusta, apa yang keluar dari ucapan-Nya tidak akan pernah berlalu begitu saja. Berbahagialah orang setia dan tekun menanti janji Tuhan, sebab Ia yang akan menikmati berkat Tuhan yang luar biasa itu. Tuhan selalu memberkati.


Bacaan Alkitab: Yesaya 41:10

Post a Comment for "Bukan Sekedar Janji"