Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapakah Claude Shannon Yang Ditampilkan Di Doodle Art Google

Hari Lahir Claude Shannon ke-100

Claude Elwood Shannon adalah bapak dari teori informasi modern. Claude E. Shannon lahir di Petoskey, Michigan pada Minggu, 30 April 1916. Enam belas tahun pertama Claude dihabiskan di Gaylord dan mengikuti sekolah umum. Lulus dari sekolah gaylord pada tahun 1932, sebagai anak laki-laki Claude menunjukkan hal-hal yang kearah mekanik. Mata pelajaran yang sangat ia kuasai adalah Ilmu Pengetahun dan Matematika.


Pada tahun 1932 ia masuk ke Universitas Michigan. Saat ia menjadi senior, ia dipilih menjadi Phi Kappa Phi dan anggota dari Sigma Xi. Pada tahun 1936 ia menerima derajat Sarjana Muda Teknik Elektro dan Sarjana Muda Matematika. Dan pada tahun yang sama ia menerima posisi asisten riset di Departemen Teknik Elektro di Massachusetts Institut of Technology.


Claude juga mempelopori bidang teori informasi, yang membahas masalah tentang bagai mana menghitung informasi, 'Potongan' dan 'Byte'. Untuk mengungkapkan informasi dalam 'sedikit', seseorang menggunakan digit biner yakni: 0 dan 1. Digit biner dapat mengambarkan segala sesuatu kata-kata atau gambar, lagu dan vidio untuk software (perangkat lunak) game paling canggih. Dengan kesederhanaan yang sangat baik dan elegan, Claude telah menunjukkan bahwa semua jenis media ini dapat derepresentasikan/diungkapkan dengan cara yang sama. Ini adalah sebuah konsep yang sangat radikal dan selamanya merubah kamunikasi elektronik. Dan konsep tersebut dipakai hingga sekarang.

Post a Comment for "Siapakah Claude Shannon Yang Ditampilkan Di Doodle Art Google"